:
LANGUAGE
Hubungi Kami : HP/WA : 0878 8989 8979, Telp : 021 5576 5666, Fax : 021 5576 2666

Macam-Macam Budaya Merayakan Natal

LunarFurniture.com >> Berita >> Macam-Macam Budaya Merayakan Natal
Date: 24 Des 2021 | Posted: writer

Umumnya natal dirayakan dengan hiasan pohon natal dan saling memberikan kado natal. Namun beberapa negara memiliki budaya dalam merayakan natalnya sendiri-sendiri. Sedangkan yang sering kita lihat di TV adalah perayaan natal yang biasa dilakukan oleh orang-orang Amerika.

Beda lagi kalau di India, di sana pohon natal biasanya menggunakan pohon mangga atau pohon pisang. Kalau dilihat dari sisi geografinya agak masuk akal kalau pohon cemara di sana sulit tumbuh. Kalaupun ada pastinya tidak banyak dan tidak selebat di wilayah bersalju.

Di China lain lagi. Perayaan natal di sana sangat khas. Andai saja matamu ditutup lalu dibuka ditengah-tengah perayaan natal di sana tanpa seorangpun memberi tahu dimana kamu berada, kamu pasti langsung bisa menebak negara apa itu. Orang-orang China akan menghiasi rumah-rumah mereka dengan lentera dan kertas khas negara itu.

Berkumpul dan saling bergandengan seraya menyalakan lilin adalah cara orang-orang Irak dalam merayakan natal. Setelah cerita tentang Yesus dibacakan di malam natal, mereka akan melakukan pembakaran duri-duri dari semak. Ini merupakan simbol bahwa keberuntungan akan menghampiri mereka ketika tahun baru berkat duri-duri itu berubah jadi abu. Mereka pun akan melompat-lompat di atas abu sisa pembakaran itu sebanyak tiga kali seraya berdoa. Mereka yakin dengan cara itu doa mereka akan dikabulkan.

Di Jepang lebih unik lagi. Restoran cepat saji KFC menjadi bagian penting dalam acara perayaan natal di sana. Mereka akan merayakan natal dengan menyantap sajian ayam Kentucky Fried Chicken. Agak aneh memang. Namun kalau kamu tahu sejarahnya maka akan sedikit masuk akal. Pada tahun 1970-an terdapat iklan KFC yang memperlihatkan orang-orang amerika makan ayam KFC ketika perayaan natal. Kemudian hal itu berkembang menjadi tradisi mereka hingga sekarang. Kita bisa membayangkan betapa ramai dan panjangnya antrean di restoran itu ketika malam natal tiba.

Masih banyak lagi cara orang-orang merayakan natal. Di negara kita sendiri, tidak semua orang menggunakan pohon cemara untuk pohon natal. Pohon ini tidak tumbuh di semua wilayah di Indonesia. Bahkan pohon buatan lebih sering digunakan karena praktis dan lebih indah.

Dengan ini Lunar Furniture mengucapkan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru. Semoga apa yang menjadi target kamu di tahun depan dapat tercapai. Aamiin!

Print Friendly, PDF & Email


ADDRESS
Komplek Duta Niaga
Jl. Halim Perdanakusuma No. 9BC, Jurumudi - Tangerang
Phone
:
  • +62-21 5576 5666
  • Email
    :
  • lunar.furniture@yahoo.com
  • FAX
    :
  • +62-21 5576 2666
  • STAY CONNECTED