Merawat Furniture Dari Bahan Kayu

Lunarfurniture.com – Meskipun bahan-bahan yang lebih modern dan lebih murah layaknya kayu olahan dan plastik kini semakin bermunculan, bahan kayu ternyata masih memiliki tempat yang khusus bagi masyarakat pecinta furniture. Bahan kayu solid ternyata masih dianggap sebagai bahan furniture dengan kualitas tinggi dan bahkan beberapa jenis furniture kayu memiliki harga yang sangat mahal, namun tetap memiliki peminat dalam jumlah yang besar. Memang, furniture berbahan kayu memberikan tampilan yang sangat cantik bagi dalam rumah sekaligus menawarkan kekuatan dan daya tahan. Namun, untuk mempertahankan tampilan yang cantik tersebut, kita tentu harus pandai-pandai merawat furniture dengan berbagai trik berikut.

Kita dapat memakai benda alamiah layaknya tetesan sari lemon yang dicampur dengan mineral oil sebagai cairan pembersih furniture berbahan kayu. Cairan ini sendiri dapat kita usapkan pada seluruh permukaan furniture sehingga kotoran yang ada dapat terhapus. Sari lemon sendiri dapat menghilangkan berbagai noda pda furniture. Dengan mengulangi pengusapan hingga dua atau tiga kali, furniture akan menjadi lebih mengkilap.

Kita juga dapat memakai bahan mayones untuk menghilangkan berbagai noda pada permukaan furniture kayu. Mayones sendiri ternyata sangat efektif untuk membersihkan noda sisa minuman, makanan, atau bahkan tinta. Kita dapat mengambil mayones untuk ditempatkan pada lap bersih untuk kemudian diusapkan pada permukaan furniture yang terkena noda. Disamping mayones, minyak zaitun juga dipercaya dapat mengembalikan kilap pada permukaan furniture dengan bahan kayu. Kita dapat memakai sejenis semprotan untuk menyemprotkan minyak tersebut pada permukaan kayu. Setelah disemprotkan kita dapat memakai lap bersih untuk meratakan minyak tersebut ke seluruh permukaan kayu. Setelah dibiarkan selama 10 menit, kita dapat mengelap permukaan furniture kayu dengan kain bersih sehingga tidak ada lagi minyak tersisa sehingga furniture dari bahan kayu pun dapat kembali mengkilap dan cantik untuk dipandang.

Sumber: tribunnews.com