Menjaga Keawetan Lemari Kayu Jati

Lunarfurniture.com – Lemari dengan bahan kayu jati sering diidentikkan dengan furniture yang memiliki harga yang mahal dan eksklusif. Bagaimana tidak, lemari dengan bahan kayu jati memiliki kelebihan berupa tampilannya yang mewah, khususnya yang memiliki ukiran-ukiran rumit dan bergaya klasik. Dengan berbagai kelebihan ini, banyak yang menempatkan lemari dengan bahan kayu jati di tempat yang banyak dilihat oleh orang seperti di area ruang tamu dan ruang keluarga. Bahan kayu jati sendiri memberikan jaminan berupa lemari ini dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun, keawetan ini juga harus disertai dengan perawatan yang memadai. Untuk dapat memastikan lemari kayu jati anda terus bertahan dalam waktu yang lama, anda dapat melakukan berbagai trik berikut.

Sebagaimana banyak jenis furniture berbahan dasar kayu lainnya, lemari dengan bahan kayu jati rentan akan adanya goresan yang tentu saja akan merusak tampilan dari lemari ini. Sebisa mungkin kita harus meminimalkan adanya resiko terjadinya goresan. Ada baiknya kita memberi jarak lemari ini dari berbagai barang yang bisa memicu terjadinya goresan.

Disamping goresan, kita juga sebaiknya memberikan perhatian pada berbagai cairan yang memungkinkan terjadinya noda. Noda juga dapat memberikan dampak yang kurang baik bagi tampilan dari lemari kayu jati. Sebisa mungkin kita harus meminimalkan lemari dari resiko terkena tumpahan noda yang biasanya disebabkan oleh berbagai jenis cairan seperti minuman. Jika kemudian ternyata lemari ini terkena tumpahan cairan yang memungkinkan adanya bekas noda, kita masih dapat memakai sejenis pembersih mebel yang mampu menghapus bekas noda tersebut. Kita dapat memakai kain halus untuk mengusap permukaan lemari kayu jati dengan cairan pembersih tersebut sehingga noda pun dapat dihapus namun permukaan lemari kayu jati tidak tergores.

Sumber: desainic.com