Mengenal 3 Desain Furnitur “Built-In”

Lunarfurniture.com – Furniture built-in dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda menginginkan model furniture yang unik dan lain dari yang lain. Sebelum Anda menjatuhkan pilihan pada jenis furniture built-in tak ada salahnya jika Anda lebih dulu mengenal desain-desain furniture built-in. Brikut ini adalah tiga jenis desain furniture built-in yang banyak diaplikasikan para pecinta furniture jenis built-in:

Desain Fleksibel

Furniture built-in dengan desain fleksibel merupakan jenis furniture built-in yang dibuat sesuai dengan kebutuhan pengguna. Tak jarang pesanan untuk furniture built-in dengan desain fleksibel muncul lantaran adanya kendala dengan luas hunian.

Furniture built-in berdesain fleksibel dapat tampil cantik jika desainer atau arsitek mampu menjalankan perannya dengan baik selaku penata letak sekaligus layout furniture. Seorang arsitek atau desainer sudah memahami kebutuhan suatu hunia sesuai dengan luas lahan, sehingga dengan mudah para arsitek dapat mereka-reka ukuran dan bentuk furniture built-in yang sesuai denagn ruang hunian Anda.

 

Desain Modular

Furniture built-in desain modular berarti desain dari furniture built-in dibuat dengan berdasarkan modul ukuran tertentu. Pada umumnya modul yang dijadikan patokan dapat berupa lebar plafon, daun pintu, ubin keramik, dan lain-lain.

Desain modular merupakan jenis model furniture built-in yang dibuat dengan perhitungan matematis. Perhitungannya harus tepat dan benar. Salah satu contoh furniture berdesain modular adalah lemari dan kitchen set.

 

System Knockdown

Istilah system knockdown ini pada dasarnya ditujukan pada system perakitan yang terdapat pada furniture built-in. Sistem jenis ini dapat dibongkar pasang dengan mudah dan praktis, bahkan oleh orang awam sekalipun. Biasanya, ikatan dalam sistem knockdown adalah baut dan sekrup, sedangkan furnitur dibagi menjadi beberapa rangka. Untuk perakitannya akan dipandu melalui petunjuk pada buku panduan. Rangka furnitur akan dipasang dengan sekrup dan baut di daerah-daerah yang telah ditandai.   

Sumber: properti.kompas.com