Istirahatlah Secara Periodik Saat Bekerja di Depan Komputer

Sangat tidak dianjurkan menggunakan komputer dalam waktu lama tanpa istirahat sedikitpun. Berbagai gangguan kesehatan dapat mengancam kita kapanpun. Salah satu gejala yang umum terjadi adalah punggung terasa pegal-pegal. Maka lakukanlah istirahat secara periodik dalam menggunakan komputer. Berikut beberapa gerakan yang dapat mengurangi pegal-pegal dan menambah kenyamanan kita dalam mengoperasikan komputer.

Kita bisa melakukan gerakan pemanasan ringan dengan duduk di kursi sembari meregangkan jemari kita. Buatlah gerakan melingkar pada pergelangan tangan dan kaki, kemudian lanjutkan dengan peregangan leher dengan menariknya ke arah dada.

Gerakkan kepala ke kiri dan ke kanan secara perlahan lalu lanjutkan dengan menggerakkan kepala keatas dan kebawah.

Bekerja di depan monitor terus-menerus akan membuat mata cepat lelah, untuk itu kita dapat berkedip atau memejamkan mata sejenak. Bisa juga dengan keluar dari ruang komputer, lalu lihat tanaman yang berwarna hijau. Cara ini diyakini cukup efektif dalam mengistirahatkan mata dan pikiran kita.

Gunakan meja komputer model LMC 83 dari Lunar Furniture untuk bekerja yang nyaman. Meja komputer ini terbuat dari bahan berkualitas sehingga menghasilkan produk yang berkualitas untuk kita gunakan dalam bekerja. Selain itu modelnya cukup elegan sehingga dapat menghadirkan sensasi bekerja dengan lebih baik. Segera hubungi Lunar Furniture di 021 54376 555/333 atau kunjungi website-nya di www.lunarfurniture.com untuk konsultasi dan pemesanan.

#mejakomputer